6 Tujuan Manajemen Pemasaran Yang Perlu Kita Ketahui
.1. Kepuasan Pelanggan
Apa yang paling dicari dari perusahaan selain laba? Sudah tentu kepuasan pelanggan. Meskipun memperoleh laba yang maksimum, tapi ternyata tidak ada kepuasan pelanggan, semestinya itu menjadi catatan penting.
2. Menciptakan Permintaan
Satu hal penting yang perlu diketahui dari manajemen ini adalah bagaimana mengelola bisnis agar muncul permintaan produk dari konsumen. Nah, sudah pasti perlu melakukan strategi pemasaran yang terukur.
3. Target Pasar
Ketika mengetahui preferensi konsumen, Anda juga bisa memahami mana yang menjadi target pasar. Jika produk Anda sama dengan kompetitor, hal yang dibutuhkan adalah menciptakan promosi yang efektif dan tepat sasaran.
4. Pencitraan Produk
Untuk mengenalkan sebuah produk kepada konsumen, tentunya harus melalui promosi dengan iklan yang inovatif. Namun, perlu diingat bahwa kualitas produk perlu diperhatikan dengan saksama.
5. Target Pasar Baru
Jika Anda telah memiliki pelanggan tetap, sudah waktunya untuk melebarkan sayap bisnis. Anda perlu mencari pelanggan baru sebagai cara untuk melipatgandakan keuntungan. Strategi yang bisa Anda lakukan adalah melalui iklan di media sosial.
6. Menaikkan Keuntungan
Bagian dari manajemen pemasaran yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan keuntungan. Seberapa banyak strategi yang Anda lakukan, jika tidak dikerjakan secara konsisten, akan membuat bisnis tidak berkembang.